Dispora Biak Usulkan Venue Tinju PON Papua

     Biak, jurnalsumatra.com – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Biak Numfor, Papua mengusulkan cabang venue tinju Pekan Olahraga Nasional 2020 Papua dibangun di Biak.
“Kabupaten Biak Numfor pernah menjadi penyelenggara kualifikasi cabang tinju untuk PON 19 Jawa Barat, dan hasilnya sangat sangat sukses serta lancar hingga selesai,” ujar Kepala Dispora BIak Numfor Yunus Safelmbolo MT, di Biak, Rabu.
Ia mengakui infrastruktur untuk menunjang venue cabang tinju di Kabupaten Biak Numfor telah tersedia dengan areal luas di kawasan hanggar Cenderawasih Lanud Manuhua.
Yunus mengatakan dengan kondisi fasilitas dimiliki Biak, maka  venue cabang tinju PON 2020 dapat dibangun di Biak Numfor.
Selain cabang tinju, lanjut Yunus, Biak juga akan menjadi tempat pertandingan cabang hoki serta cabang olahraga dirgantara seperti terjun payung dan paralayang dan cabang penyisihan sepak bola maupun otomotif.

“Disporda dan instansi terkait bersama institusi TNI/Polri sangat siap melaksanakan berbagai pertandingan cabang olahraga PON 2020 Papua,” ujarnya pula.
Yunus berharap semua elemen masyarakat nusantara untuk mendukung rencana Biak menjadi tempat pertandingan venue PON 2020 dengan senantiasa menjaga kamtibmas Biak aman dan kondusif.
Sebelumnya, Ketua Federasi Hoki Papua Jan Dantje Kbarek mengakui venue PON 2020 untuk cabang hoki akan dibangun di Biak Numfor dengan standardisasi internasional.
“Untuk areal lahan tempat lapangan indoor dan outdoor cabang hoki PON 2020 Papua di Biak sudah siap dibangun,” kata Ketua FHI Dantje Kbarek.
Pemprov Papua menjadikan berbagai kabupaten sebagai klaster tempat pertandingan PON 2020 Papua, selain Jayapura, Merauke, Wamena, Mimika dan Biak Numfor.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − three =