DKP Sumut Ajak Warga Gemar Makan Ikan

    Medan, jurnalsumatra.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara menyiapkan program Gemar Makan Ikan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi hasil produksi laut.
Dalam rapat dengan Komisi B DPRD Sumut di Medan, Selasa, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aliharni mengatakan program Gemar Makan Ikan akan digelar sepanjang tahun 2018.
DKP akan menggelar program Gemar Makan Ikan tersebut di berbagai desa di Sumut yang dikategorikan miskin dan lingkungan sekolah.
Untuk memaksimalkan program tersebut, DKP Sumut akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan DKP kabupaten/kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan itu.
Pihaknya sengaja melaksanakan program Gemar Makan Ikan itu ke kalangan sekolah agar kalangan pelajar di Sumut menjadi gemar mengonsumsi ikan.

     “Tujuannya supaya mereka lebih senang makan ikan, jangan makan ayam terus,” katanya.
Selain memberikan gizi yang lebih bagus, daging ikan juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan kecerdasan kalangan pelajar.
Teknis penyelenggaraan program Gemar Makan Ikan itu cukup beragama, mulai dari mengajak masyarakat ke lokasi tertentu untuk mengonsumsi ikan, atau membawa ikan segara ke sekolah-sekolah.
“Bisa juga dengan mengajak anak sekolah membakar ikan ramai-rami, itu boleh,” ujar Aliharni.
Dalam menggelar program Gemar Makan Ikan itu, DKP telah menentukan sejumlah lokasi yang dimasukkan dalam Musrenbang Provinsi Sumut berdasarkan usulan kelompok masyarakat dan DKP kabupaten/kota.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + seven =