Doa Bersama Forum Lintas Iman Yogyakarta

YOGYAKARTA, jurnalsumatra.com – Ungkapan mangayubagyo pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta masa bakti 2012 – 2022, juga datang dari kalangan pemuka agama di Yogyakarta.

Pada Selasa (24/10/2017) sore bertempat di Kagungan Dalem Bangsal Sasono Hinggil Dwi Abad Alun-Alun Selatan Yogyakarta digelar doa syukur yang diselenggarakan Forum Lintas Iman Yogyakarta yang dihadiri GKR Mangkubumi mewakili Kasultanan Ngayogyakarta.

Doa mangayubagya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY disampaikan KRT Kamaludiningrat (Islam), I Wayan Sumerta (Hindu), Biksu Sasana Boddhi Tera (Budha), Pdt. Bambang Subagyo (Kristen), Romo Tri Widodo, Pr  (Katolik), Cucu Matakin (Khonghucu) dan Ki Demang Wangsyafudin (Penghayat).

Menurut Mulyadi Eko, salah satu penggiat Forum Lintas Iman Yogyakarta, doa lintas iman selain wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga bertujuan mendoakan semoga duet kepemimpinan Sultan dan Pakualam memimpin DIY dengan baik dan lancar.

“Semakin mensejahterakan masyarakat serta kian mengayomi seluruh komponen warga masyarakat DIY yang beraneka ragam,” kata Mulyadi Eko yang menambahkan acara doa syukur Forum Lintas Iman ini bersifat umum dan terbuka untuk masyarakat luas.

Acara yang dihadiri 100 orang itu, ditutup dengan pemotongan tumpeng dan kembul bujana.

Rangkaian acara mangayubagyo masih akan digelar di dua tempat, yakni Rabu (25/10) pukul 15.00 – 04.00 WIB di Sewandanan Pakualaman berupa gelar budaya rakyat pentas wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Catur Benyek Kuncoro dan Minggu (29/10) di Candi Banyu Nibo Prambanan Sleman yang dimeriahkan festival gerobag sapi. (*/affan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 13 =