Dodi Jangan Terlalu Sibuk dengan Urusan Pilkada

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin diminta jangan terlalu sibuk dengan urusan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, mengingat saat ini banyaknya jalan di Kabupaten Muba dalam keadaan rusak parah.

Berdasaran data yang dikutif Jurnal Sumatra.com dilapangan, meski Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada tahun 2017 tadi cukup banyak mengucurkan dana untuk perbaikan invastruktur jalan dan Jembatan. Namun masih banyak masyarakat di Bumi Serasan Sekate itu mengeluh saat beraktifitas gara-gara sulitnya melintasi jalan yang belum diperbaiki.

Seperti di Kecamatan Sungai Keruh, Batang Hari Leko, Lalan, Plakat Tinggi, Tungkal Jaya bahkan jalan Kabupaten tepatnya didesa Bandar Jaya Kecamatan Sekayu sekarang ini nyaris berubah menjadi sungai akibat tak kunjung diperbaiki. Tidak hanya itu, beram jalan di Kecamatan tersebut juga banyak dipenuhi semak belukar karena jarang dilakukan tebas bayang.

Tapi meskipun keadaan ini berpotensi mempersulit aktifitas masyarakat juga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bagi para pengguna kendaraan. Namun sejauh ini belum ada perhatian serius dari Pemkab Muba seperti melakukan tanggap darurat. Diduga pejabat Muba saat ini sibuk dengan urusan pilkada.

Sementara H Yusuf Senen selaku tetua masyarakat Muba berharap, agar pejabat Muba tidak terlalu sibuk dengan urusan Pilkada. Karena menurut dia banyak pekerjaan yang mesti dilakukan untuk kepentingan masyarakat Muba.

“Bupati itukan pejabat Negara, dia harus bersikap netral bila didaerahnya akan menggelar pilkada. Sekalipun ikut bertarung dalam pemilihan gubernur dia harus mengutamakan layanan dan kepentingan masyarakat, sebelum tiba masa cuti atau kampanye. Supaya masyarakat dapat terlayani dengan baik dan maksimal.

Disini kita tidak tau kalau disegi layanan. Tapi yang dapat dilihat secara kasat mata kondisi jalan di Kabupaten Muba sekarang ini banyak yang dalam keadaan rusak parah. Termasuk beram jalan banyak yang dipenuhi semak belukar.”Ujar H Yusuf Senen saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com kemarin. (Rafik Elyas)

Leave a Reply