Donasi WNI Di Vancouver Untuk Korban Gempa

    London,jurnalsumatra.com –  Masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya bersama KJRI Vancouver mengadakan acara penggalangan dana untuk membantu  korban gempa Lombok yang terjadi tanggal 5 Agustus 2018 lalu.
Penggalangan dana yang bertajuk “United for Lombok” tersebut merupakan satu dari rangkaian kegiatan amal KJRI dan seluruh komponen masyarakat Indonesia di Vancouver, demikian Consul KJRI Vancouver, Yudhono Irawan kepada Antara London, Selasa.
Kegiatan melibatkan lintas agama dan berbagai kelompok masyarakat berupa bazaar saat kegiatan Lomba HUT RI dan pengumpulan donasi saat turnamen golf HUT RI tanggal 18 Agustus, serta melalui partisipasi jemaah gereja dan komunitas muslim Sholat Idul Adha masyarakat Indonesia pada tanggal 19 dan 21 Agustus lalu.
Kegiatan penutup rangkaian penggalangan dana ini dihadiri sekitar 100 pengunjung tidak hanya dari kalangan masyarakat Indonesia tapi juga warga setempat
Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman,  sangat bangga dengan komitmen masyarakat Indonesia untuk membantu para korban gempa di Lombok terbukti dengan penyelenggaraan acara penggalangan dana dengan waktu persiapan yang relatif singkat.
Dikatakannya sumbangan tidak saja besar dari sudut jumlah tetapi diharapkan sumbangan memberikan dampak dalam menolong yang menderita.

Konjen menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya atas perhatian dan kepedulian untuk ikut meringankan beban korban bencana di Indonesia. Sampai dengan penghitungan akhir terkumpul dana sebesar CAD 15,472.30, yang akan dikirimkan melalui Palang Merah Indonesia.
Sementara itu, perwakilan koordinator dari Masyarakat Indonesia untuk kegiatan penggalangan dana, Robert Prasetya, mengatakan penggalangan dana dimaksudkan untuk mengumpulkan dana guna membantu dan meringankan beban korban bencana alam di Indonesia.
“Kecintaan dan kepedulian kepada saudara sebangsa dan setanah air di Lombok telah menyatukan berbagai kelompok masyarakat Indonesia di Vancouver dari berbagai latar belakang. Semoga donasi dari masyarakat Indonesia dapat dimanfaatkan oleh para korban membutuhkan”, demikian Pak Robert.
Acara penggalangan dana merupakan platform bagi masyarakat Indonesia menyelenggarakan charity dinner, silent auction door prize, 50-50.
Dalam acara tersebut ditayangkan slideshow foto dan fakta terkini mengenai bencana gempa serta penampilan band asal diaspora Indonesia “Rumah Hati”  mengiringi selama berlangsungnya charity dinner. Disela-sela acara, sumbangan lagu dan puisi bagi warga Lombok yang dibawakan  Suster Monika berhasil menyentuh hati para hadirin.(anjas)

Leave a Reply