Donor Darah-Zikir Meriahkan HBA Di Banjarmasin

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) menggelar kegiatan sosial donor darah dan zikir akbar dalam memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun 2018.
“Donor darah dipusatkan di Kantor Kejati Kalsel Jalan D.I Pandjaitan Banjarmasin,” kata Kajati Kalsel, Ade Adhyaksa di Banjarmasin, Jumat.
Ia menambahkan HBA yang jatuh pada tanggal 22 Juli diperingati internal maupun berbagi ke masyarakat.
Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan di antaranya kunjungan oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Kalsel, Tri Andi Astuti Ade Adhyaksa ke Panti Asuhan Yainkam, Banjarmasin Utara untuk memberikan bantuan Sembako dan beragam kebutuhan operasional bagi pengelola panti.
Jumat pagi, dilaksanakan dzikir akbar yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejati serta mengundang tokoh-tokoh agama. Di hari yang sama, juga ada Program Jaksa Masuk Sekolah ke SMKN 4 Banjarmasin.

Kemudian pada Sabtu (21/7), ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana di Banjarbaru yang dilanjutkan Peringatan HUT IAD ke-XVIII di Aula Kejati Kalsel.
“Kami juga gelar event olahraga jalan santai keluarga sekaligus pertandingan olahraga para pegawai Kejaksaan di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru pada Minggu (22/7),” tambahnya.
Kegiatan ini sekaligus turut menyemarakkan Asian Games 2018 yang sebentar lagi berlangsung di Indonesia,” ucap ade.
Sementara sebagai puncak kegiatan, digelar upacara peringatan HBA ke-58 dan syukuran di halaman kantor Kejari Banjarbaru pada Senin (23/7).
Sesuai dengan tema HBA tahun ini adalah “Berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri”, Ade berpesan kepada jajarannya agar menjadi insan Adhyaksa yang berintegritas dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta tetap menunjukkan profesionalitas untuk mengawal pemerintah daerah mensejahterakan rakyat.  (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 4 =