Dortmund Pastikan Tiket 16 Besar Walau Main Nirgol Kontra Brugge

Jakarta,jurnalsumatra.com – Borussia Dortmund memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions kendati hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Club Brugge di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis pagi WIB.
Tambahan satu poin cukup membuat tim besutan Lucien Favre itu memastikan lolos, lantaran mereka kini mengoleksi 10 poin, dan tidak mungkin terkejar oleh Brugge (5), mengingat fase penyisihan grup hanya menyisakan satu pertandingan lagi, demikian laman resmi UEFA.
Dortmund mendampingi Atletico (12) yang saat ini bercokol di puncak Grup A setelah menang mudah 2-0 atas AS Monaco (1) di pertandingan yang berlangsung lebih mula.
Die Borussia masih berpeluang untuk menjadi juara Grup A jika di laga pamungkas meraih tiga poin penuh saat melawat ke markas Monaco, pada 12 Desember nanti, dan di pertandingan lain Atletico tak menang melawan Brugge.
Sebaliknya, Brugge sudah dipastikan akan beralih ke babak 32 besar Liga Europa pada awal 2019 mendatang lantaran posisinya mutlak di peringkat ketiga.

Tuan rumah sebetulnya menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki tak kurang dari 73 persen pengendalian bola sepanjang laga, namun mereka tumpul di lini depan, terlihat dengan hanya dua kali menemui sasaran dari 12 kali percobaan tembakan yang dilepaskan.
Salah satu peluang terbaik yang miliki Dortmund diperoleh Marco Reus pada menit 33 saat ia menerima umpan cantik dari Axel Witsel, namun ia tak cukup tenang ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ethan Horvath dan penyelesaiannya malah melenceng dari sasaran.
Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Abdou Diallo (Achraf Hakimi), Dan-Axel Zagadou; Axel Witsel (Thomas Delaney), Mahmoud Dahoud; Christian Pulisic, Marco Reus, Rapahel Guerreiro (Jadon Sancho); Paco Alcacer
Pelatih: Lucien Favre
Club Brugge (3-1-4-2): Ethan Horvath; Benoit Poulain, Brandon Mechele, Stefano Denswil; Marvelous Nakamba; Clinton Mata, Ruud Vormer (Saulo Decarli), Emmanuel Dennis (Mats Rits), Sofyan Amrabat; Wesley (Lois Openda), Hans Vanaken
Pelatih: Ivan Leko.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 8 =