DPC PDIP Audiensi Kekapolres

Lahat, jurnalsumatra.com – Dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lahat Samarudin SH, didampingi Sekretaris (Sekjen) DPC PDIP Kabupaten Lahat Yudha Hermawan SH, Bendahara Litran Gumay, serta simpatisan, dan, kader DPC PDIP Kabupaten Lahat melakukan Audiensi bersama Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA.

Kedatangan belasan anggota dari Partai moncong putih ini, merupakan gelombang pergerakan buntut dari pembakaran Bendera PDIP dalam demo penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang terjadi belum lama ini.

Selain itu, kedatangan rombongan tersebut untuk mendesak dan mendukung Kepolisian dalam mengusut pelaku pembakaran Bendera PDIP. dan semua kegiatan yang ada sejak tiga hari terakhir diseluruh Indonesia, dan hari ini serentak se-Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat, Samarudin SH dibincangi mengaku, bahwa kedatangan mereka sebagai bentuk suport dan mendukung Polri untuk mengusut tuntas terkait aksi pembakaran Bendera Partai PDIP beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, kedatangan kami disambut baik Kapolres Lahat dan terbentuk sinergi. Sekali lagi kami sampaikan bahwa Negara kita ini, Negara hukum. Maka apabila ada yang berbuat kesalahan siap siap berhadapan dengan penegak hukum. Kami juga sampaikan PDI bukan Partai PKI kita semua bersaudara dan selalu tetap menjaga kondusifitas terhadap masyarakat yang ada, dari rasa aman, nyaman, dan tentram jauh dari keributan,” tegas lelaki yang akrab disapa Kak Een.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Lahat Yudha Hermawan SH mengatakan, terkait aksi pembakaran Bendera PDIP tersebut, mereka menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Penegak Hukum dalam hal ini Polisi.

“Intinya, kami hanya mendorong dan mendukung langkah yang diambil oleh Kepolisian dalam penegakan hukumnya. Kami tetap menjaga kondusifitas terhadap masyarakat,” imbuh Yudha Hermawan.

Senada yang disampaikan, Litran Gumay selaku Bendahara DPC PDIP Kabupaten Lahat yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lahat, bendera itu adalah simbol dan marwah PDI Perjuangan.

“Untuk itu, kami sangat mengecak tindakan yang membakar bendera PDIP yang menjadi simbol parta kami. Karena, semua telah mendukung Kepolisian agar dapat segera mengambil langkah guna melakukan proses hukum,” pinta Litra Gumay.

Sementara, menanggapi kedatang rombong DPC PDIP Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA menyambut baik, serta mensuport langkah yang diambil pengurus, kader, dan simpatisan DPC PDIP Lahat.

“Kami sangat mendukung langkah yang diambil pengurus, kader, dan simpatisan PDIP Lahat terkait pembakaran bendera PDIP diwilayah Jakarta beberapa waktu lalu. Karena negara kita negara hukum, jadi harus diselesaikan secara hukum. Audiensi yang dilakukan oleh DPC PDIP Lahat, tidak melakukan konflik, kami bersinergi untuk masyarakat Kabupaten Lahat yang kondusif dan Kamtibmas tetap terjaga,” pesan Kapolres Lahat. (Din)