DPD BKPRMI Bangka Berikan Bantuan Korban Kebakaran

     Sungailiat, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Daerah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Paya Benua.
“Bantuan ini dari sejumlah pihak yang disampaikan ke kami, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban korban,” kata Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari di Sungailiat, Jumat.
Bantuan yang diberikan merupakan Program Tali Kasih BKPRMI yang rutin dilakukan dalam upaya berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan.
Bantuan disalurkan terutama bagi korban yang tertimpa musibah karena bencana, sakit maupun lainnya dengan harapan bisa membantu meringankan penderitaan sesama.

“Dana yang disalurkan merupakan sumbangan dari pengurus, aktivis remaja masjid maupun jamaah pengajian pemuda muslim,” ujarnya.
Menurutnya, bantuan kali ini diberikan kepada Atok Hamid (70) korban kebakaran di Desa Paya Benua, Kecamatan Mendo Barat yang pada hari Jumat (9/7) berupa uang tunai dan pakaian layak pakai.
Kebakaran menghanguskan rumah dan sejumlah harta bendanya termasuk satu unit sepeda motor jenis Mio sporty milik cucunya.
“Kami harap bantuan ini bisa meringankan beban Atok Hamid dan keluarga, semoga bantuan dari pihak lainnya terus berdatangan sebab saat ini korban belum memiliki rumah dan menginap di rumah saudaranya,” katanya. (anjas)

Leave a Reply