DPKD Kutai Timur Gandeng Opd Kenalkan Perpustakaan Daerah

Samarinda, jurnalsumatra.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur menjalin sinergi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah dalam upaya untuk lebih mengenalkan perpustakaan daerah kepada masyarakat luas.

Sinergi dilakukan dengan penandatanganan kerja sama atau MoU antar Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim.

Kerja sama itu diawali dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian Statistik (Diskominfo PS) dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Kepala DPKD Kutim, Suriansyah menyampaikan perjanjian MoU bersama seluruh OPD di lingkup Pemkab Kutim ini merupakan suatu dukungan dan terlaksananya keberadaan Perpustakaan.

Dia berharap melalui kerjasama seperti ini Organisasi Perangkat Daerah memiliki peran dan tanggung jawab menyebarluaskan keberdaaan perpustakaan daerah kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai dukungan dalam hal operasional salah satunya perpustakaan keliling, kemudian memberikan dukungan penuh dalam update ketersediaan buku dan memudahkan kinerja dalam pengarsipan,” kata Suriansyah.

Ia menilai kerjasama tersebut sangat membantu peran dari perpustakaan dan kearsipan dalam melaksanakan fungsinya untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mencerdaskan masyarakat Indonesia.

Dalam penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala DPKD Kutim, Suriansyah, Kadisdik Roma Malau dan Sekretaris Kominfo Ps Roni Bonar, disaksikan Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah dan seluruh jajaran ASN Lingkup Pemkab Kutim.(anjas)