DPMD Mukomuko Evakuasi Kapal Tenggelam

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggunakan sebanyak 12 “drum” kosong bekas bahan bakar minyak (BBM) untuk mengevakuasi sebuah kapal penangkap ikan berkapasitas 10 GT (gross ton) bantuan pemerintah pusat untuk BUMDes yang tenggelam di sekitar lokasi dermaga tempat pendaratan kapal milik nelayan Kecamatan Teramang Jaya.
“Kami sudah membeli sebanyak 12 drum bekas untuk mengevakuasi kapal tenggelam tersebut. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk menentukan waktu yang tepat untuk mengevakuasi kapal tersebut,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Senin.
Sebuah kapal penangkap ikan berkapasitas 10 GT (gross ton) bantuan pemerintah pusat untuk tiga badan usaha milik desa (BUMDes) di Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tenggelam di sekitar lokasi dermaga tempat pendaratan kapal milik nelayan di wilayah itu.
Kapal itu tenggelam karena adanya kebocoran di bagian kapal. Sehingga banyak air masuk ke dalam kapal tersebut.

      Ia mengatakan, saat ini instansinya masih mencari waktu yang tepat, yakni pada saat pasang air laut turun untuk mempermudah dalam melakukan evakuasi kapal tenggelam tersebut.
“Kami minta pemerintah desa yang memantau situasi pasang air laut di wilayahnya,” ujarnya.
Ia menyatakan, instansinya bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mengevakuasi kapal penangkap ikan berkapasitas 10 GT (gross ton) bantuan pemerintah pusat untuk BUMDes yang tenggelam di sekitar lokasi dermaga tempat pendaratan kapal milik nelayan Kecamatan Teramang Jaya.
“Kami bekerjasama dengan pemerintah desa termasuk BUMDes untuk mengevakuasi kapal tersebut,” ujarnya.
Ia menyatakan, dalam waktu dekat ini  kapal tenggelam itu dievakuasi ke daratan agar perusahaan pengadaan kapal tersebut bisa memperbaiki kerusakannya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 3 =