DPMD OI Gelar Sosialisasi P2KTD

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir  (OI) menggelar Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) di Aula UPTD Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan KM 34 Indralaya, Rabu (29/08/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten OI Trisno Pilhaq, S.Sos MSi. Kadinas PMD Ogan Ilir, Trisnopilhaq mengatakan bahwa Program inovasi desa adalah bagian dari upaya untuk memberikan kesempatan kepada desa untuk berinovasi, dan sekaligus mengembangkan inovasi Desa.

“Diharapkan dengan adanya Program Inovasi Desa ini bisa memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara pastisipatif dan membuat Desa lebih efektif dalam memaksimalkan Dana Desa,” Katanya.

Dijelaskannya,” Kader-kader di Desa bisa memberi motivasi dan kreatif dalam memberikan ide pembangunan desa. Oleh karena itu dibutuhkan ide dan kreatifitas dalam membangun dan memajukan desa ke depannya, karena Kabupaten Ogan Ilir merupakan Kabupaten penyangga Provinsi Sumatera Selatan. Maka dari itu dibutuhkan ide dan kreatifitas lewat program inovasi desa ini, untuk mencari solusi agar desa kita bisa berkembang” Paparnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh pendamping Desa, Karang Taruna, dan seluruh Camat agar dapat mendukung program-program Bupati Ogan Ilir  HM Ilyas Panji Alam untuk menjadikan Ogan Ilir Gemilang.

“Siapa lagi yang akan memajukan Ogan Ilir kalau bukan kita semua. Diharapkan agar semua yang hadir untuk mampu membuat Desa lebih maju, gali potensi-potensi yang ada di tingkat Desa sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat serta berupaya menciptakan Desa yang kreatif dan inovatif,” Harapnya. (Edi)

Leave a Reply