DPRD Akan Gandeng Unbara Dalam Pengawasan Proyek

Baturaja, Jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten OKU akan melakukan pengawasan setiap proyek APBD, guna peningkatan kualitas pembangunan di Kabupaten OKU, hal tersebut disampaikan, Marjhito Bahri,S.T. di ruang kerjanya, ,Selasa, (17/9/2019).

Wacana pengawasan ini dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi DPRD sebagai controling, budgeting dan legislasi. Dalam pengawasan kualitas pengerjaan proyek APBD di OKU tersebut, DPRD OKU akan bekerjasama dengan Universitas Baturaja (UNBARA) yang telah memiliki laboratorium pengujian kualitas beton.

“Direncanakan, kami akan menggandeng Universitas Baturaja dalam pengawasan kualitas beton dari proyek APBD di OKU”, kata Marjito.

Menurut Marjito, selama ini pengawasan proyek pembangunan di OKU hanya melihat dari sisi kuantitas volume pekerjaan tanpa memperhatikan sisi kualitas hasil pekerjaan.

 “Universitas Baturaja punya laboratorium uji beton, kenapa tidak kita berdayakan agar perguruan tinggi ini semakin besar dan mahasiswanya semakin berkualitas. Dengan begitu kita akan mengetahui sejauh mana kualitas atas pelaksanaan proyek yang dilaksanakan”, ungkapnya.

Harapan Marjito, dengan adanya pengawasan ketat terhadap hasil proyek-proyek di OKU, jika ditemukan kesalahan dari perencanaan maupun dalam pelaksanaannya,maka kedepannya kita akan membuat perencaan sebaik mungkin, dan jika ada kesalahan dari pelaksana pekerjaan maka kita akan kenakan sanksi.

 “Jika ditemukan ada pelakasanaan proyek tidak sesuai dengan volume dan kualitas pekerjaan maka kita akan mengembalikan permasalahan pada instansi terkait untuk memperbaikinya, dan bagi pelaksana proyek yang nakal, kita sarankan pada instansi itu agar tidak dipakai lagi. Semua ini kita lakukan untuk kebaikan kita semua”, harap Marjito. (rad)