DPRD Apresiasi Bantuan Pemprov Jangkau Gorontalo Utara

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk warga miskin, yang telah menjangkau daerah itu.
“Pak Gubernur membawa bantuan yang sangat banyak untuk masyarakat, khususnya kaum dhuafa, kegiatan ini patut diapresiasi,” ujar Ketua DPRD Gorontalo Utara, Nurjanah Yusuf, di Gorontalo, Senin.
Menurut ia, bantuan bahan pokok dengan harga murah sangat membantu masyarakat, disamping menjadi upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok jelang lebaran Idul Fitri 1439 hijriyah.
Ia berharap, bantuan pemerintah provinsi akan terus dikucurkan bagi masyarakat di daerah itu, serta bantuannya menjangkau seluruh kecamatan.

Pemerintah kabupaten pun diminta terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, agar program-program pembangunan khususnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, bisa berjalan lancar.
Pemerintah provinsi menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa di daerah itu, melalui Baznas Provinsi, yaitu uang tunai sebesar Rp100 ribu per orang untuk seribu orang.
Juga menggelar pasar murah di lokasi jalan “by pass” Moluo, Kecamatan Kwandang, diantaranya menjual beras seharga Rp7.000 per kilo gram, gula Rp10.000 per kilo gram dan telur Rp1.000 per butir.
Harga-harga bahan tersebut di pasar tradisional, beras berada di kisaran Rp8.500-Rp11.000 per kilo gram, gula Rp12.000 per kilo gram dan telur ayam sesuai ukuran berada di kisaran Rp1.700-Rp2.050 per butir.
“Pasar murah yang digelar pemerintah provinsi dipastikan sangat membantu masyarakat khususnya kaum dhuafa di daerah ini,” ujar Nurjanah.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 1 =