DPRD Banyuasin Sampaikan Pandangan Fraksi


Banyuasin, Jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Paripurna istimewa Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Banyuasin Anggaran TA 2018 dalam pandangan umum Fraksi-Fraksi di Gedung Paripurna DPRD Banyuasin, Selasa (11/6/2019)

Rapat Sidang istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan,  didampingi Wakil Ketua DPRD Sukardi, Wakil Ketua DPRD Heriyadi HM Yusuf.

Hadir dalam acara ini,  Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH, Pj Sekda Banyuasin HM Yusuf, Plt Sekwan Sopian Permana, Anggota DPRD Banyuasin serta Kepala OPD Banyuasin.

Pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Banyuasin  dari Fraksi  PAN disampaikan M Yamin,  dalam penyampaian pandangan  meminta Bupati Banyuasin H Askolani untuk melakukan tindakan terhadap penggunaan dana desa yang diselewengkan oleh oknum aparat desa.

“Hasil temuan kami bahwa penggunaan dana desa banyak disalah gunakan dan diselewengkan oleh oknum aparat desa, maka kami meminta Bupati Banyuasin untuk ditindaklanjuti agar penggunaan dana desa tidak disalah gunakan,”pintanya

Selain itu Fraksi PAN mempertanyakan perbaikan PDAM yang dinilai belum ada perubahan yang mengakibatkan kebutuhan air sering dikeluhkan masyarakat.

“Mengingat hal demikian agar Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati untuk menjalankan instrumen kebijakan demi kepentingan masyarakat,”ucapnya.

Kemudian dilanjutkan, Fraksi  Golkar disampaikan Damang Wahyuni, dari Fraksi PDI Perjuangan disampaikan Kumroni, dari Fraksi Hanura disampaikan  Ridho Munir,  dari Faksi PKB disampaikan Nofizar Teguh, dari Fraksi Gerinda, PKS dan PKPI disampaikan  Samsul Rizal dan  Fraksi Demokrat disampaikan  Darul Qutni.(BIO/ADV)