DPRD Banyuasin Setujui Empat Raperda


Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Akhirnya DPRD Banyuasin menyetujui Empat Rapeda 2019 yang disampaikan pihak pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada pihak Legiskatif dengan ditanda tanganni  Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dan Bupati H Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin H Slamet pada Rapat Paripurna DPRD Banyuasin,  Rabu (13/2/2019).

“Alhamdulillah  Empat Raperda 2019 ini disetujui, ” kata Irian Setiawan saat pimimpin Rapat Paripurna didampingi Wakil Ketua Heryadi HM Yusuf,  Sukardi dan HM Sholih.

Sekwan DPRD Banyuasin, H Konar Zuber mengatakan, Empat  Raperda yang disetujui tersebut, pertama Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2011 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada PDAM Tirta Betuah.

Kedua,  Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2014-2018.

Ketiga,  Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin tentang Pasilitasi dan Kemudahan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api- Api Kabupaten Banyuasin.

Keempat,  Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin tentang Pendirian Perseroan Terbatas Sei Sembilang Banyuasin.

Bupati Banyuasin,  H Askolani SH MH mengucapkan terima kasih kepada DPRD Banyuasin yang telah menyetujui empat Raperda tahun 2019 menjadi Perda serta pihak terkait yang telah menyelesaikan  sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditetapkan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD Banyuasin yang telah menyetujui Empat Raperda tahun 2019,” ucap bapak 5 orang anak ini.

Dengan disetujui Empat Raperda ini, lanjutnya dalam rangka memajukan roda pemerintahan dan meningkatkan ekonomi Kabupaten Banyuasin, pemerintah masih perlu mendapatkan usul dan saran yang perlu kita lakukan untuk menjadikan Kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dapat terwujud.

“Sumbang saran dan usulan dari pihak yang terkait untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera sangat kami butuhkan, “ucapnya.(ADV/BIO)

Leave a Reply