DPRD Banyuasin Sumpah PAW Tiga Anggota

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Banyuasin menggelar rapat paripurna istimewa  dengan agenda  pengambilan sumpah/janji PAW tiga anggota DPRD Banyuasin

yakni Husni Paisol SH mengantikan H Agus Salam SH dari Fraksi  Golkar DPRD Banyuasin, HM Kumroni menggantikan H Askolani dari Fraksi PDIP dan  Muhammad menggantikan H Azwar Hamid dari Fraksi PKB, masa bhakti 2014-2019, Rabu (4/4/2018).

Hadir dalam acara Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM,Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK, Kejari Banyuasin,  Asisten I M Senen Har mewakili Sekda,Sekwan Dr H Konar Zuber SH,MH dan  para undangan lainnya.

Rapat paripurna istimewa PAW ini dipimpin Wakil Ketua  DPRD Banyuasin Heriyadi HM Yusuf, didampingi Wakil Ketua DPRD Banyuasin Muhammad Sholih.

Dikatakan Heryadi, prosesi pengambilan sumpah/janji ini berjalan aman, lancar dan khidmat. “Pengambilan sumpah/janji PAW  tiga anggota dewan ini berjalan aman dan lancar,”katanya.

Tiga anggota dewan yang pengambilan sumpah/janji ini mengantikan H Agus Salam SH (Ketua), H Askolani SH,MH (Wakil Ketua) dan H Azwar Hamid (Anggota), karena ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin pada Pilkada serentak 2018.

PAW tiga anggota dewan ini, ujar Heryadi berdasarkan atas usul dari Partai Politik yang bersangkutan diantaranya Partai Golkar, PDIP dan PKB serta ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Sumsel.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak H Agus Salam, pak H Askolani dan pak H Azwar Hamid yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai anggota DPRD Banyuasin,” tuturnya.

Pada kesemapatan itu, Kumroni menyatakan siap memperjuangkan aspriasi warga dari Dapil yang diwakilinya. “Saya siap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Sementara Husni Paisal  menuturkan, pengambilan sumpah/janji  ini sebagai suatu kehormatan dan amanah untuk dirinya, karena itu dia  akan menjalankan  amanah ini  dengan baik. “Insyaallah saya akan jalankan dengan penuh  tanggung jawab,”katanya.

Muhammad menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga dirinya bisa diambil sumpah/janji menjadi anggota DPRD Banyuasin.

“Waktu yang tersisa satu tahun ini akan saya maksimalkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dari Dapilnya,”ujarnya.

Bupati Banyuasin SA Supriono mimta agar hubungan DPRD dan Pemkab Banyuasin tetap dijaga dan lebih baik lagi.

“2018 adalah tahun politik   pilkada serentak, mari  sukseskan dan jaga persatuan dan kesatuan dan jangan pecah karena isu yang tidak bertanggungjawab,”katanya (BIO/LUBIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 5 =