DPRD Barito Selatan Minta Pengawasan Proyek Diperketat

     Buntok, jurnalsumatra.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ideham, meminta agar dapat memperketat pengawasan pekerjaan proyek tahun 2018 di daerah setempat.
Pihak teknis  agar dapat memperketat pengawasan pekerjaan proyek pada 2018, katanya usai melaksanakan rapat dengar pendapat dengan SOPD di daerah setempat di Buntok, Senin.
Menurut Ideham, pengawasan ini sangat penting, agar pelaksanaan pekerjaan proyek pada 2018 ini bisa berjalan dengan baik, dan optimal.
“Karena, berdasarkan hasil pemantauan dilapangan, ada pekerjaan yang tidak rampung dikerjakan 100 persen hingga akhir jangka waktu pelaksanaan pekerjaan, sehingga harus dilakukan perpanjangan waktu sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap dia.

     Ia berharap kejadian seperti itu jangan sampai terjadi pada 2018 ini, dan untuk itu pihaknya menyampaikan hasil temuan tersebut dilapangan dengan SOPD selaku mitra komisi II DPRD Barsel dalam Rapat dengar Pendapat (RDP).
Dalam RDP ini kata dia, selain ingin mengevaluasi, menyingkronkan program dengan RPJMD, kita juga ingin mendengarkan rencana kerja SOPD terkait dengan pelaksanaan anggaran 2018.
“Hal tersebut agar hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi pada 2017 yang lalu, tidak terulang pada 2018 ini,” kata Ideham yang juga ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan itu.
Dengan demikian lanjut dia, maka pelaksanaan pekerjaan proyek bisa berjalan dengan baik, dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat Kabupaten ini.(anjas)

Leave a Reply