DPRD Dari Dapil IV Minta Tambah Dua Pos

Lahat, jurnalsumatra.com –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, terutama dari Daerah Pemilihan (Dapil IV) meliputi, Desa Jarai, Pajar Bulan, Muara Payang, Suka Merindu, Tanjung Sakti PUMI dan Tanjung Sakti PUMU Kabupaten Lahat meminta agar pihak Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat dapat menambah dua pos lagi.

“Jadi anggota DPRD Lahat dari Dapil IV saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) tepatnya di Kecamatan Jarai Area dan Tanjung Sakti untuk melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid 19,” ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) Ramsi SIP pada Selasa (07/04/2020).

Permintaan untuk tambahan dua Pos ini, diakui Ramsi, hasil kunker anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Dapil IV Kecamatan Jarai Area yang beranggotakan Pajeroni, Ahmad Barmawi, A.Darawi, Dedi Candera SE, dan Yudiansya Manarus.

“Dikecamatan Jarai anggota DPRD Lahat mensosialisasikan antisipasi soal penyebaran virus corona. Saat diskusi dengan kepala desa Muara Payang Muklis mengharapkan ada penambahan Pos Tim Gugus Tugas didesa mereka yang merupakan Pintu Masuk dari daerah Empat Lawang dan Muara Payang,” tambahnya.

Sedangkan, untuk satu Pos Tim Gugus Tugas nya lagi di Kecamatan Tanjung Sakti perbatasan antara Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Ramsi menjelaskan, keinginan masyarakat dua Pos ditambah ini, untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

“Tambahan dua Pos Gugus Tugas ini dianggap cukup penting. Pertema pemeriksaan dari Muara Payang dan Empat Lawang, lalu, Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat antara Manna dan Kabupaten Bengkulu Selatan,” imbuhnya.

Sementara, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Dedi Candera SE berharap kiranya pihak Pemkab Lahat dapat menambah Pos Tim Gugus Tugas didua titik lokasi yang dimaksud.

“Kami dari DPRD Lahat memintak kepada Bupati Lahat dan Tim Gugus Tugas Covid 19 dapat ditambah lagi. Jangan hanya dipintu masuk Kecamatan Merapi, Muara Siban, dan Batai saja mohon kiranya di Dapil IV Tanjung Sakti yang berbatasan Manna dan pintu masuk Kabupaten Empat Lawang serta Muara Payang,” pintak Dedi secara lugas. (Din)