DPRD Dukung Pemkot Jadikan Atlet Sebagai THL

     Manado, jurnalsumatra.com – DPRD Manado, mendukung pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengangkat atlet berprestasi pada pekan olah raga provinsi menjadi tenaga harian lepas (THL) di pemerintah setempat.
“Permintaan itu disampaikan para atlet, saat disambut wali kota usai pelaksanaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) dan diberikan kesempatan minta hadiah, itulah yang diminta,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Selasa.
Van Bone mengatakan, para atlet minta menjadi THL, karena jika hadiahnya diberikan dalam bentuk uang, akan habis dalam sekejap, tetapi jika direkrut berarti memberikan pekerjaan.
Karena itu, maka Van Bone, menyatakan dukungan kepada pemerintah dalam hal ini wali kota untuk merekrut para atlet berprestasi sebagai THL, sebagai bentuk hadiah bagi yang sudah mengharumkan nama Kota Manado.

     Van Bone juga mengatakan, pasti akan ada konsekwensi anggaran terhadap penambahan THL oleh pemerintah, jika merekrut para atlet, maka DPRD siap mendukung.
“Bahkan kami akan bersedia mendukung dengan menganggarkan dana bagi pembayaran gaji para THL jika memang pemerintah merealisasikan janji dan menepatinya,” katanya.
Dia yakin kalau keuangan daerah, cukup untuk membiayai gaji para THL, karena pemerintah dan DPRD juga punya hitung-hitungan dalam menyusun APBD.
Van Bone juga mengatakan, akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah, sehingga apresiasi kepada para atlet berprestasi tersebut, bisa direalisasikan dan manfaatnya dapat dirasakan semuanya.(anjas)

Leave a Reply