DPRD Gelar Paripurna RPJMD


Lahat, jurnalsumatra.com – Pembukaan rapat paripurna Vll masa persidangan yang ke dua tahun sidang 2019, dalam rangka membahas rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Lahat Tahun 2018-2023, yang bertempat di Gedung DPRD Lahat Senin (10/2/19).

Acara itu, dihadiri langsung Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil Bupati H.Haryanto SE,MM, Sekda, Ketua DPRD, anggota Dewan, Forum Koordinasi, Ketua Pengadilan, Staf Ahli, Asisten, Sekda, dan seluruh perangkat daerah Kabupaten Lahat, Kasdim, Kapolres,Kajari,Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Lahat Lidya Wati S.HUT, bersama Wakil Hj.Sumiati S.Pd, seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam rapat Paripurna yang kedua ini dibuka oleh Sri Marheni SH, selaku Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya menyampaikan, RPJMD merupakan penjabaran dari Visi Misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategis, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah, yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD, RTRW, dan RPJMN.

“RPJMD disusun melalui beberapa tahapan mulai dari tahap persiapan, penyusunan, rancangan, pelaksanaan Musrenbang, perumusan rancangan akhir dan penetapan”, ujar Cik Ujang.

Selain itu, ditambahkannya, Cik Ujang mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dalam membahas dokumen rancangan awal RPJMD Kabupaten Lahat.

“Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Lahat sangat mengharapkan masukan dan saran dari anggota DPRD yang terhormat untuk penyempurnaan rancangan awal RPJMD sebagai pedoman kita bersama dalam membangun Kabupaten Lahat lima tahun yang akan datang,” jelasnya. (Din)

Leave a Reply