DPRD Gelar Rapat Pembahasan APBD 2019

Lahat , jurnalsumatr.com –  Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Selasa (20/11/2018), digelar rapat paripurna.

Dalam rapat tersebut, guna untuk membahas tentang rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD Kabupaten Lahat anggaran 2019. Kesempatan itu, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM dalam sambutannya mengatakan, dalam pengelolaan nota keungan yang baik, tentunya dapat diketahui tentang sistem keungan yang baik pula sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

Mengapa demikian, sambung Marwan, berharap rancangan APBD 2019 mendapat dapat menampung seluruh program dan kegiatan mendapatkan dukungan dari DPRD dan lapisan masyarakat. Sehingga target, sasaran dan prioritas pembangunan dapat direalisasikan sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2019.

“Untuk penjelasan lebih rinci dapat dicermati lebih lanjut pada nota keuangan RAPBD Kabupaten Lahat beserta dokumen yang telah kami sampaikan bersama dengan Raperda tentang APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2019,” urai Marwan dalam penjelasannya.

Bukan itu saja, mantan Kepala Bappeda Kabupaten Lahat ini juga berharap pembahasan raperda APBD 2019 dapat berjalan dengan lancar. Sehingga proses penyusunan dan penetapannya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Sebagaimana dengan peraturan Menteri Dalam Negeri tentang pedoman pengelolaan keuangan, tentunya kita berharap pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, ” pesan Marwan secara lugas. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 14 =