DPRD Harapkan Gorontalo Utara Kondusif Selama Lebaran

     Gorontalo,jurnalsumatra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Nurjanah Yusuf berharap daerahnya itu tetap kondusif selama Lebaran 2018/Idul Fitri 1439 hijriah.
“Lebaran tahun ini bertepatan dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, maka seluruh elemen masyarakat diharapkan bisa menjaga stabilitas keamanan daerah, serta tidak terpengaruh pada kegiatan politik praktis yang bisa memicu pertikaian,” ujar politikus Partai Golkar itu, Senin di Gorontalo.
Ia berharap, Idul Fitri menjadi momentum penting dalam melekatkan persaudaraan antara sesama umat muslim maupun antarumat beragama di daerah itu.
“Pilihan politik boleh berbeda khususnya dalam memilih calon pemimpin daerah, namun persaudaraan jangan sampai rusak sebab dibutuhkan dukungan atau kekompakkan seluruh masyarakat dalam menciptakan stabilitas keamanan daerah,” ujarnya.

Nurjanah berharap, masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan proaktif memantau lingkungannya masing-masing.
Jika ada kondisi yang baru dan mencurigakan, maka jangan ragu melaporkannya ke pihak berwajib maupun pemerintah daerah, mengingat daerah itu berada di kawasan terbuka khususnya di perlintasan Sulawesi.
Meskipun libur lebaran, Nurjanah memastikan seluruh anggota DPRD tetap menjalankan fungsinya.
“Masyarakat jangan ragu menyampaikan aspirasi apapun sebab libur lebaran tidak menghalangi tugas para anggota DPRD dalam melayani atau selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.
Menurut Nurjanah, pelaksanaan tahapan kampanye terbatas atau dialogis bertepatan dengan ibadah puasa Ramadhan sudah berhasil dilalui dengan baik dan kondusif.
Maka tahapan kampanye terbuka bertepatan dengan suasana lebaran Idul Fitri pada 21-23 Juni 2018 nanti, diharapkan akan berjalan dengan baik, aman dan lancar.
Ia berharap, kekompakkan masyarakat tidak boleh luntur dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini agar lebaran Idul Fitri bisa dirayakan dengan damai dan tahapan Pilkada 2018 berlangsung aman dan lancar.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 20 =