DPRD Kalsel Dukung Pengajuan Raperda Jasa Konstruksi

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan mendukung pengajuan Rancangan Peraturan Daerah tentang Jasa Konstruksi yang diajukan pemerintah provinsi setempat, Kamis.
Dukungan itu dikemukakan sejumlah fraksi dalam pemandangan umum fraksi DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD H Hamsyuri di Banjarmasin, Kamis.
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalsel H Riswandi berharap, Perda tentang Jasa Konstruksi itu nantinya menjadi payung hukum yang berkualitas untuk kepentingan daerah.

Selain itu, juga mendorong peningkatan kualitas terhadap penyelenggaraan jasa konstruksi di Kalsel.
Sementara itu Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel selain memberikan dukungan terhadap pengajuan Raperda jasa konstruksi tersebut, juga mengingatkan materi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.
Undang-undang itu bertujuan antara lain memberikan arah pertumbuhan dan perkembangan jasa konstruksi untuk mewujudkan struktur usaha yang kukuh, andal, berdaya saing tinggi, dan hasil jasa konstruksi yang berkualitas.
Selain itu, mewujudkan ketertiban penyelenggaraan jasa konstruksi yang menjamin kesetaraan kedudukan antara pengguna dan penyedia jasa dalam menjalankan hak dan kewajiban, serta meningkatkan kepatuhan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
Oleh karena itu, Fraksi Partai Golkar DPRD yang diketuai H Karlie Hanafi Kalianda berharap agar peran pemerintah provinsi lebih jelas dalam melakukan pembinaan dan pengawasan jasa konstruksi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =