DPRD Kota Palangka Raya Sahkan Lima Perda

     Palangka Raya,jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah selama periode 2017 telah mensahkan lima rancangan peraturan daerah menjadi Perda.
“Selama masa sidang 2017, DPRD Kota Palangka Raya telah menghasilkan lima Perda, baik berupa inisiatif maupun Perda usulan pemerintah kota,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Sabtu.
Lima Raperda tersebut, pertama ialah Perda Kota Palangka Raya tentang Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) Kota Palangka Raya tahun anggaran 2018.

Kedua Perda tentang rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan bantuan hukum bagi masyarakat Kota Palangka Raya.
Ketiga Perda tentang pengaturan rumah potong hewan, kemudian Perda tentang penanggulangan penyalahgunaan psikotropika, narkotika dan zat adiktif.
Terakhir ialah Perda tentang pengelolaan laboratorium pengujian mutu konstruksi.
“Untuk Raperda yang belum terselesaikan tahun ini maka akan dibahas atau menjadi pekerjaan rumah untuk tahun sidang 2018 nanti,” kata Politisi PDI Perjuangan itu.
Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia berharap sejumlah Perda yang telah disahkan tersebut semakin bermanfaat bagi masyarakat.
“Penerapan Perda ini juga harus terus dikawal baik oleh jajaran pemerintah kota maupun masyarakat umum sehingga apa yang kita upayakan ini benar-benar berjalan dan bermanfaat untuk kepentingan bersama,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 10 =