DPRD Mamuju Sahkan Perda APBD 2018

Mamuju, jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menetapkan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)tahun anggaran 2018 menjadi peraturan daerah atau perda.
Penetapan Perda APBD Kabupaten Mamuju tahun anggaran 2018 itu dilakukan melalui rapat paripurna DPRD setempat di Mamuju, Kamis.
Bupati Mamuju Habsi Wahid menyatakan setelah penetapan Perda APBD tersebut, sasaran prioritas belanja tahun 2018 tetap memperhatikan lima prioritas pembangunan nasional.

“Kelima prioritas yang kita pedomani dalam merancang APBD tahun anggaran 2018, pertama adalah pembangunan manusia dan masyarakat, pembangunan sektor unggulan, pemerataan antarkewilayahan, program politik, hukum, pertahanan dan keamanan serta program ekonomi,” ujar Habsi.
Arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Mamuju pada 2018, lanjut Bupati, dilaksanakan dengan memperhatikan siknronisasi dan menentukan skala prioritas yang dibutuhkan rakyat dan menjadi kebutuhan daerah.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Siti Suraidah Suhardi meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar tetap membangun sinergitas, baik internal dan eksternal, sehingga dalam menjalankan program tersebut dapat berjalan dengan baik.
“Membangun sinergitas sangat penting agar arah kebijakan pembangunan dapat berjalan sesuai program yang telah dirancang,” ujar Suraidah.(anjas)

Leave a Reply