DPRD Manado Konsultasikan UNBK Ke Kemendikbud

     Manado, jurnalsumatra.com – Komisi D DPRD Manado, mengonsultasikan persiapan ujian nasional berbasis komputer 2018 ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.
“Kami mengonsul tentang persiapan ujian nasional berbasis komputer, mulai dari peralatan yang diperlukan serta bagaimana mengajukan bantuan permohonan bantuan,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Manado, Diana Pakasi, di Manado, Jumat.
Pakasi mengatakan, dalam konsultasi tim DPRD Manado mendapatkan sejumlah informasi yang diperlukan untuk diteruskan kepada dinas pendidikan Manado, tentang persiapan menghadapi UNBK.
Dia mengatakan, sesuai dengan konsultasi yang dilakukan, untuk pengadaan komputer oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan mengajukan permohonan.

     “Sekolah mengajukan proposal dengan persetujuan atau rekomendasi dari dinas pendidikan dan kebudayaan Manado, dan mengirimkan ke kementerian,” katanya.
Bahkan menurut Pakasi, DPRD juga bisa memberikan rekomendasi kepada sekolah yang akan mengajukan permintaan tersebut.
Selain sekolah negeri, kata Pakasi, sekolah swasta juga bisa mengajukan permintaan tersebut, dengan cara mengajukan proposal juga.
Dia menjelaskan untuk pemberian bantuan, mengacu pada data pokok pendidikan (Dapodik) sekolah yang bersangkutan dan ketersediaan ruangan untuk labaratorium komputer.
“Karena itu kami diminta untuk menyampaikan kepada sekolah agar dalam mengisi Dapodik harus melakukannya dengan baik dan benar,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + seven =