DPRD Minta Pemda Perbaiki Layanan Kesehatan

     Kotabaru, jurnalsumatra.xom – Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan meminta pemerintah daerah setempat agar melakukan perbaikan pelayanan secara umum, termasuk bidang kesehatan.
Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah, Kamis dalam tanggapan akhir dewan yang dibacakan Enny Seswati dalam sidang paripurna dan dihadiri Bupati Kotabaru dan jajarannya disebutkan, perlunya perbaikan pelayanan dan kesehatan bagi masyarakat.
“Peningkatan dan pengawasan pelayanan kesehatan di rumah sakit daerah Kotabaru yang sampai saat ini terkesan masih minim dirasakan oleh masyarakat,” kata Enny.
Kita menyadari, lanjut dia, bahwa Kotabaru merupakan daerah yang sangat luas, sehingga perlu waktu untuk bisa ke ibukota kabupaten.
“Maka dengan ini kami minta agar ada peningkatan sarana kesehatan disetiap kecamatan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” lanjutnya.
Selain itu, menurut dia, peningkatan sumber daya manuaia (SDM) dari segi pendidikan, kesehatan dan keagamaan, walaupun sudah dirasakan manfaatnya, namun hendaknya terus ditingkatkan, agar dapat bersaing di event nasional.
Sedangkan pelayanan kesehatan RSUD Kotabaru masih belum maksimal karena terkesan lamban, serta keagamaan harus ditingkatkan terus untuk mencegah generasi muda agar tidak bertindak yang negatif.

Lebih lanjut politisi Partai PKB ini menyebutkan dalam point 21, dalam hal komunikasi terutama di kecamatan-kecamatan atau desa-desa yang belum bisa menikmati komunikasi layaknya di kota, maka kami minta kepada pemerintah daerah agar lebih memberikan perhatian dalam rangka pemerataan pembangunan dan pelayanan.
Pada bagian lain, masih terkait dengan pelayanan, dalam point 23 DPRD menilai, pemetaan dan identifikasi wilayah-wilayah adat di Kabupaten Kotabaru belum terlaksana dengan maksimal, terutama daerah kecamatan dan desa yang jauh dari ibukota kabupaten, sehingga masyarakat bisa terbantu dan mengetahui haknya.
Sementara menanggapi adanya sejumlah masukan dari DPRD tersebut, Bupati H Sayed Jafar mengaku berterima kasih dan mengapresiasi.
Menurutnya, kerjasama yang telah terjalin didalam menyelesaikan semua tahapan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017.
“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik, evaluasi dan sumbang saran yang konstruktif dari segenap anggota dewan yang terhormat dalam rangka memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kotabaru,” tuturnya.(anjas)

Leave a Reply