DPRD OI Janji Perjuangkan Hak Buruh

INDRALAYA, jurnalsumatra.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menanggapi orasi ratusan buruh yang hadir dalam aksi di depan gedung DPRD, Senin (30/10/2017).

Ketua Komisi IV DPRD OI, Afrizal mengatakan bahwa tenaga kerja salah satu fokus DPRD, hari ini juga sebagai tanggung jawab Pemkab OI, untuk itu pihaknya menghadirkan pihak Disnakertrans dalam aksi tersebut.

“Tolong kawan-kawan yang tidak mendapatkan haknya di tempat kerjanya seperti PTPN VII Cinta Manis, BRK, dan Rusli Taher agar memberikan informasi sedetil-detilnya kepada kami, kalau tidak memberi tahu mana bisa kami menindak lanjutinya,” Katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan mangemen PTPN VII Cinta Manis, agar menaikkan upah para buruh.

“Tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak menaikan upah buruh,” Ujarnya.

Dia pun mengaku beberapa anggota DPR RI di pusat siap memperjuangkan hak-hak para buruh.

“Salah satunya, kami punya ibu Irma Suryani, yang juga konsen terhadap memperjuangkan hak-hak buruh. PP 78 ini sudah lama didemo, tapi karena kebijakan di pusat, dan dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan pemerintah pusat,” Terangnya.

Ditambahkannya, “bahwa tanpa buruh dirinya sebagai Dewan bukan apa-apa. Kami sadar itu, dan kami siap memperjuangkan hak-hak para buruh sesuai aturan yang ada” Tambahnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =