DPRD Pastikan PAW Tidak Ganggu Kinerja

     Gorontalo,jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memastikan proses pergantian antarwaktu (PAW) tidak akan mengganggu kinerja lembaga tersebut.
Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Lukman Botutihe, Jumat, mengatakan sebanyak tiga orang anggota DPRD sementara diproses pengunduran dirinya, sebab mereka menyatakan pindah partai politik pada Pemilu 2019.
Dua anggota DPRD dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yaitu Saiful Karim dan Dedi Dunggio dan satu anggota dari fraksi Golkar yaitu Daud Syarief.
Lukman memastikan, kinerja DPRD tetap berjalan, meski proses PAW tersebut diakuinya membutuhkan waktu.
Khusus untuk fraksi PAN, kata Lukman yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gorontalo Utara, pihaknya tidak mempermasalahkan pengunduran diri dua anggotanya yang memilih pindah partai itu.

“Kita sudah menyiapkan dua pengganti sesuai daerah pemilihan dari dua anggota yang mengundurkan diri dan berharap proses penggantiannya akan secepatnya dilakukan,” ujarnya.
Surat pengunduran keduanya telah dimasukkan ke sekretariat DPRD dan telah ditindaklanjuti untuk proses PAW.
Ia menyatakan apresiasinya terhadap kinerja anggota DPRD yang telah mengundurkan diri tersebut, sebab diyakini kinerja mereka telah berkontribusi besar bagi pembangunan daerah termasuk dalam membesarkan partai khususnya PAN.
Ia berharap, proses administrasi PAW itu tidak menemui kendala untuk mempercepat pengisian kursi yang ditinggalkan.
Ia pun berharap percepatan pengurusan administrasi PAW bagi para anggota DPRD yang memilih pindah partai, akan mendukung langkah politik mereka khususnya menjadi bakal calon anggota legislatif di partai politik pilihannya untuk Pemilu 2019.(anjas)

Leave a Reply