DPRD Sumsel Pastikan Jalan Jalur Mudik Diperbaiki

Palembang, jurnalsumatra.com – Plt Ketua DPRD Provinsi Sumsel Ir H Uzer Effendi memastikan jalan negara yang akan dilalui oleh para pemudik telah dilakukan perbaikan agar tidak mengganggu arus mudik. Perbaikan dilakukan agar jalan yang berlubang tidak semakin parah dan tidak terputus. Hal tersebut diungkapkan Uzer Effendi disela-sela acara buka bersama media, Ahad (3/6/2018).

Uzer Effendi mengatakan, dirinya sudah mengintruksikan Komisi IV untuk berkoordinasi dengan PU Balai agar dilakukan perbaikan. Sehingga jalan yng dilalui para pemudik tidak terputus.

“Ya perbaikan dilakukan paling tidak jalan jangan sampai putus. Sehingga orang yang mudik lebaran Idul Fitri tidak terganggu. Minimal segitu yang kita usahakan, paling tidak bisa dilewati jangan sampai putus” ujarnya.

Dia menjelaskan, jalan yang rawan putus adalah jalan Betung- Jambi, Sekayu-Sungai Keruh-Jambi. Dirinya bersama Komisi IV sudah melihat ke lokasi. “Kalau tidak ditangani secepatnya bisa putus. Karena itu titik-titik rawan putus jadi harus segera ditanggulangi. Tidak perlu terlalu mulus yang penting orang bisa lewat,” katanya.

Jalan tersebut, lanjut Uzer, adalah jalan lama. Karena dipakai terus menerus, maka ada titik-titik yang berlubang. Apalagi kalau hujan, jika tidak segera ditangani maka lubangnya akan semakin dalam.

Lebih lanjut Uzer menghimbau kepada para pemudik, agar berhati-hati di jalan. Selain itu, usahakan mudik jangan terlalu dekat dengan hari H lebaran, untuk menghindari arus mudik yang terlalu padat. “Untuk yang mudik hati-hati dijalan. Rumah yang akan ditinggalkan diusahakan dititipkan dengan tetangga. Selain itu, barang yang berharga jangan ditinggal dirumah,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + four =