DPRD Riau Imbau Perusahaan Bantu Korban Banjir

Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Riau Suhardiman Amby mendesak seluruh perusahan besar yang ada di provisi itu untuk segera memberikan bantuan kepada seluruh korban  banjir di sejumlah kabupaten/kota setempat.
“Kita imbau seluruh perusahaan besar, baik perusahaan swasta, BUMN, BUMD yang ada di Riau untuk dapat menyisihkan sebagian CSR mereka untuk kepentingan masyarakat yang terkena banjir. Karna jika menunggu bantuan dari pemerintah saja, yang ada lama turunnya,” ujar anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby di Pekanbaru, Rabu.
Politisi Hanura Riau mengatakan seluruh pihak wajib turun tangan dalam membantu para korban banjir yang saat ini sangat butuh bantuan. Minimal perusahaan memberikan bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan karena itu sangat penting  untuk para korban.
“Mari sama-sama peduli. Banyak sekali perusahaan-perusahaan sawit yang ada di Riau. Paling tidak mereka membantu yang korban-korban banjir didekat aliran sungai,” sebut Legislator asal Kabupaten Kuantan Singingi tersebut.
Sebagai informasi, kabupaten/kota di Riau yang dilanda banjir diantaranya, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan lainnya.

Seorang warga Desa Buluh Cina Kabupaten Kampar, mengeluhkan minimnya bantuan sembako dari pemerintah.
Salah seorang warga Yuminarti mengatakan, bencana banjir yang setiap tahun melanda desa  menjadi banjir yang terparah dalam beberapa tahun terkahir.
“Kami sangat membutuhkan sembako,karna jalan sudah putus. Tidak bisa keluar dari desa ini, kami minta ada bantuan masuk ke desa kami,”ungkapnya.
Banjir di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, melumpuhkan hampir seluruh aktivitas sekolah di daerah yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Kampar itu.
ada dua sekolah yang kini diliburkan dan satu sekolah muridnya diungsikan di kelas darurat. Sekolah yang diliburkan antara lain SDN 004 di Desa Sei Jalau Kecamatan Kampar Utara, dan SDN 022 Desa Sei Paku Kecamatan Kampar Kiri.(anjas)

Leave a Reply