DPRD Sumsel Dan Riau Sepakat Revisi UU No 33

Palembang, jurnalsumatra.com – DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima kunjungan kerja dari  Pimpinan DPRD Riau dan Komisi  III DPRD Riau , Jumat (6/12/2019) sore.

Mereka yang  datang adalah Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Riau  Hardianto SE, Ketua Komisi III DPRD Riau  Husaimi Hamidi,  Anggota Komisi III DPRD Riau Syamsurizal,  Sofyan Sirod  AW, , Sugeng Pranoto, Novivaldy Jusman , Eva Yuliana , Ramos Teddy Sianturi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau Karmila Sari

Sedangkan dari DPRD Sumsel dihadiri Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho, anggota Komisi IV DPRD Sumsel Syamsul Bahri, Efran Effendi dan Nopianto

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan kedatangan mereka ke DPRD Sumsel membahas  wacana revisi  UU No 33 tahun 2004 untuk DBH perkebunan dan koordinasi tentang penerapan  smart school pelayanan pendidikan  berbasis tehnologi atau IT dan penerapan SIP LA.

“Kami mengajak Pemprov Sumsel Dan DPRD Sumsel untuk bersama-sama  berjuang  untuk revisi undang-undang  No 33 tahun 2004  tentang dana perimbangan keuangan . Karena  kita tahu dana perimbangan itu tidak seimbang, bahkan dana perimbangan itu masalah CPO itu dianggap belum masuk di hasil yang perlu di seimbangkan , padahal itu adalah hasil dari provinsi ,” kata Indra Gunawan.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengapresiasi kedatangan pimpinan dan Komisi III DPRD Riau.

Dia sepakat perlu ada revisi UU No 33 tahun 2004 tentang perimbangan keuangan yang dinilai masih sangat merugikan bagi daerah.

“ Makanya saya dan Gubernur Sumsel sama-sama nantinya memperjuangkan ini tapi sekarang Gubernur masih sibuk,” katanya.(udy)