DPRD Sumsel Minta PT AP II Terus Tingkatkan Pelayanan

Palembang , jurnalsumatra.com – Kunjungan Reses DPRD Dapil 2 Provinsi Sumsel Sumsel di PT Angkasa Pura II (Persero)  digelar di Kantor Cabang Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang,  Jumat (14/12/2018).

Koordinator  Reses Dapil II Budiarto Marsul mengatakan,  ini kali kedua mengunjungi AP II. Tujuan yang pertama silaturahim dengan jajaran Angkasa Pura dan Airnav.  “Kita sama-sama di pemerintahan,  hanya bidangnya saja yang berbeda.  Seharusnya silaturahmi kita semakin kokoh dan akrab.Dulu kita ketemu GM dulu pak Iskandar,  sekarang pak Fahrozi” ujarnya.

Budiarto menjelaskan,  dalam reses tahap 3 tahun 2018, pihaknya turun ke Dapil  baik di masyarakat,  pemerintah dan swsata.  Tujuannya untuk memastikan anggaran Pemda berjalan baik,  mendengarkan informasi perkembangan terkini dari masyarakat,  yang harus diselesikan Pemprov dan Pemkot Palembang.

“Khusus AP II,  kami ingin mengetahui perkembangannya. Selama ini sudah baik,  selama pelaksanaan Asian Games dan  Sea Games. Tanpa ada AP II, tidak ada even internasional.  Karena kita ada bandara yang resresentatif.  Terima kasih atas pelayanan AP II ke masyarakat Sumsel,  tamu baik indonesia maupun internasional,” bebernya.

Menurut Budiarto,  AP II luar biasa perannya dalam meningkatkan perekonomian. Namun masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.  Misalnya keamanan,  parkirnya teratur  sirkulasi masuk semakin baik.  Kebersihan ruangan,  wc,  restoran di komplek bandara ini penting.  Ini meningkatkan daya tarik,  dan sehingga informasinya akan tersebar kemana-mana.

“Fasilitas layanan yang diberikan ke masyarakat bisa kami dengar.  Termasuk hal hal yang berkaitan dengan pemerintah derah,  kita bicarakan bersama. Terima kasih,  atas segala upaya AP II bisa terlaksana dengan baik.  Termasuk Airnav terima kasih.

“Dari sisi SDM,  kita harapkan peningkatan pelayanan.  Kami hampir tiap minggu menikmati pelayanan AP II.  Pelayanannya sudah baik. Kami bangga dengan AP II, karena fasilitasnya yang sudah baik.  Kita berharap pelayanannya terus ditingkatkan,  agar penumpang SMB II menikmati pelayanan yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu,  General Manager AP II Fahroji mengatakan,  di SMB II, ada fasilitas seperti run way 3000 meter dengan  lebar 45 meter, Taxi way ada exit dan paralel exit.

“Kita punya Apron (parkir pesawat) 78 ribu meter persegi. Kemudian, fasilitas terminal cargo 1.800 meter, Parkir 19.028 meter persegi. Selain itu,  parkir kendaraan 3.500 perhari dan parkir motor 1.000 motor perhari,” katanya.

Fahroji menjelaskan,  rencana strategi kantor cabang SMB II yakni perluasan terminal, peningkatan frekuensi rute penerbangan (domestik dan internasional),  peningkatan revenue, terminal digital screen,  perluasan area parkir kendaraan, peningkatan fasilitas bandara.

Menurutnya,  Reses dari DPRD Provinsi Sumsel ini sangat bagus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  “Kami meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan.  Kami mengelolah pelayanan publik,  kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, ” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply