DPRD Sumsel Nilai Keselamatan Anak-Anak Sekolah Jadi Prioritas.

Palembang, jurnalsumatra.com – Wacana penerapan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah  mulai 15 Juni 2020 mendatang ditanggapi pihak DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) .

Menurut Ketua Komisi V DPRD Sumsel Susanto Adjis menilai tanggal 15 Juni anak-anak masuk sekolah bukan harga mati.

“ Bisa iya bisa tidak , artinya patokannya adalah tanggal 15  Juni , itu patokannya pada tim gugus tugas covid-19 yang akan menilai, apakah ini memang bisa dilakukan ditanggal 15 Juni untuk proses belajar mengajar atau belum,” katanya ketika ditemui di DPRD Sumsel, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya tanggal 15 Juni adalah bukan harga mati, karena apapun bentuknya keselamatan  anak-anak sekolah menjadi prioritas.

“ Karena saya baca tanggal 15 Juni itu belum bisa dikatakan final, bisa iya bisa tidak,” katanya.

Karena itu dia mengimbau pihak sekolah agar protap yang dikeluarkan tim gugus covid-19 harus jalan di sekolah, misalnya jarak harus berapa meter, harus pakai masker, harus cuci tangan dan sebagainya.

“Perlu kesadaran kita masing-masing selaku anggota masyarakat, sebagai warga negara untuk melihat itu bahwa perlu kesadaran yang kongkrit, tidak cukup dengan hanya himbauan , tidak hanya dengan kerja pemerintah tanpa diikuti kesadaran masyarakat, “ katanya.(udy)