DPRD Sumsel Paripurnakan LKPJ Gubernur Sumsel Anggaran 2018


Palembang,  jurnalsumatra.com РDPRD Sumsel kembali mengelar rapat paripurna, kali ini dengan agenda pidato pengantar laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun anggaran 2018 yang berlangsung di gedung DPRD Sumsel, Senin (29/4/2018).

Dihadiri sebagian anggota DPRD Sumsel, Kepala Perangkat Daerah, kepala Kantor Wilayah, kepala Perwakilan beserta Pimpinan Instansi Vertikal Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Paripurna sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumsel MA Gantada, pimpinan sidang mempersilahkan kepada Mawardy untuk menyampaikan pidato pengantar LKPJ tahun 2018.

Tahun 2018 merupakan tahun kelima atau tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Sumsel periode 2013-2018. Selama periode tersebut sudah banyak prestasi dan keberhasilan pembangunan yang dicapai, namun pihaknya menyadari bahwa masih ada beberapa hal yang belum optimal pencapaiannya.

“Bagian pertama prioritas pembangunan tahun 2018 dan capaian kinerja pembangunan, dan yang kedua gambar pengelolaan keuangan daerah,”kata Herman Deru yang disampaikan oleh wakilanaya MAwardi Yahya

Pemprov Sumsel meminta dukungan dan kerjasama semua pihak agar pencapaian pembangunan Sumsel periode tahun 2018-2023 dengan tekad bersatu Sumsel maju untuk mencapai visi Sumsel maju untuk semua dapat diraih secara bersama.

“Gubernur Sumatra Selatan dengan suratnya Nomor 120/0778/I/2019 tanggal 25 Maret 2019 telah menyampaikan bahan-bahan LKPJ Gubernur Sumsel tahun anggaran 2018, kepada DPRD Sumsel dengan sejumlah dokumen lampiran,” kata Gantada dalam Rapat Paripurna. (adv)