DPRD Sumsel Serahkan APD Untuk RSUD Palembang Bari

Palembang, jurnalsumatra.com – Sebagai wujud Aksi nyata dalam melawan wabah Covid 19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumsel menyerahkan bantuan Alat pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD)  Palembang Bari, Selasa (7/7/2020).

Sebanyak 25 pcs APB diberikan langsung Komisi I DPRD Sumsel kepada pihak RSUD Palembang Bari yang diwakili Wadir  Bidang Pelayanan RSUD Palembang Bari,  dr Alfarobi MKes

Penyerahan APD dilakukan secara simbolis oleh Ketua Komisi I DPRD Sumsel; Antoni Yuzar,SH.MM. didampingi pimpinan dan anggota Komisi I  DPRD Sumsel seperti H Ahmad Firdaus, H Kartak Sas dan H Thamrin.

“ Bantuan APD ke rumah sakit  di Palembang sudah yang kelima  dari Komisi I DPRD Sumsel dan kita juga sudah keliling ke kabupaten kota ikut menyerahkan APD,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni YuzarSH MM.

Bantuan ini menurutnya bentuk kepedulian Komisi I DPRD Sumsel  dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Sumsel.

“ Penyerahan APBD ini sebagai wujud gotong royong mencegah penyebaran dan penanganan Wabah Covid-19 di wilayah Provinsi Sumsel, “ kata Antoni Yuzar.

Sedangkan Wadir  Bidang Pelayanan RSUD Palembang Bari,  dr Alfarobi Mkes mengucapkan berterima kasih kepada Komisi I DPRD Sumsel dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan APD kepada RSUD Palembang Bari.

“ Ini berarti ada kepedulian DPRD Sumsel kepada kami, ikut merasakan apa yang kami rasakan, menyemangati dan timbul semangat baru karena banyak yang peduli dengan rumah sakit, terutama dengan dokter, perawat dan seluruh petugas,” katanya.

Dia mengaku bantuan penanganan Covid-19 baik dari Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel melalui gugus tugas Covid-19 juga telah diterima pihak RSUD Palembang Bari.

“Yang penting kepedulian pemerintah, masyarakat DPRD Sumsel, BUMD, BUMN harus sama-sama penanganan Covid-19 ini, “ katanya.(udy)