DPRD Sumsel Tetap Gelar Reses

Palembang, jurnalsumatra.com – Walaupun saat ini virus corona atau Covid- 19 tengah mewabah, namun pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) tetap melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel, Ramadhan S Basyeban  membenarkan anggota DPRD Sumsel sudah memulai reses, Senin (23/3/2020)  hingga enam hari kedepan ke Dapil masing-masing , apalagi program reses sudah di rencanakan lama dan memang diatur dalam aturan.

“ Kungker itu kalau biso sekalian sosialisasi tentang bahaya Covid-19 ini, karena  virus ini tidak terlihat, apalagi masyarakat kita ini tidak semuanya paham, apalagi Sumsel sudah masuk status waspada, tapi jangan juga dengan kondisi ini membuat orang menjadi takut,” katanya,Senin (23/3/2020) ketika ditemui di ruang kerjanya.

Apalagi menurutnya namanya program musti jalan, tidak mungkin program tidak jalan, karena dalam program itu sendiri berkesinambungan  dan saling berhubungan.

“ Seperti reses, aspirasi masyarakat yang ditampung , nah inilah salah satu untuk pemerintah menentukan kebijakan, nah kebijakan ini  bukan untuk siapa-siapa tapi kembali lagi ke masyarakat, berkesinambungan, disinilah kita harus arip dan bijak mensikapinya,” katanya.

Mengenai himbauan pemerintah agar jangan menggelar acara yang mengumpulkan massa, menurut Ramadhan harus disesuikan.

“ Misalnya didalam tenda muatnya 50 orang, kalau bisa tenda itu dijarakkan 1 meter, artinya duo orang satu tenda,” katanya.(udy)