DPUPR Minta Pembangunan Masjid Agung Tepat Waktu

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu meminta kontraktor pengadaan barang dan jasa pemerintah mengerjakan pembangunan tahap awal Masjid Agung “Islamic Center” di daerah ini tepat waktu, yakni sebelum tanggal 20 Desember tahun 2017.
“Kami sudah sampaikan supaya kontraktor menyelesaikan pembangunannya tepat waktu, sebelum tutup anggaran tahun ini tanggal Desember 2017,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mukomuko Apriansyah, di Mukomuko, Kamis.
Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp3,3 miliar untuk pembangunan tahap awal Masjid Agung tersebut.
Anggaran sebesar itu untuk pembangunan fondasi Masjid Agung dan sejumlah bangunan lain di masjid tersebut.

     Terkait dengan pembangunan tahap awal Masjid Agung tersebut, ia memastikan, tidak ada kendala. Saat ini pihak rekanan sedang mengerjakan pembangunan Masjid Agung Islamic Center di daerah itu.
Ia mengatakan, berdasarkan pengawasannya, seluruh peralatan termasuk tenaga kerja yang mengerjakan pembangunan Masjid Agung Islamic Center tersebut sudah memadai.
Ia yakin, pihak rekanan pengadaan barang dan jasa pemerintah itu bisa menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Islamic Center tepat waktu, atau sesuai dengan kontrak kerja.
Pembangunan gedung Masjid Agung Islamic Center ini dilaksanakan secara bertahap mulai tahun ini hingga tahun depan.
Dia mengusulkan, penambahan anggaran untuk menyelesaikan bangunan  Masjid Agung tersebut pada tahun depan.
“Anggaran dalam APBD tahun ini untuk pembangunan Masjid Agung tersebut terbatas, sehingga pengerjaan pembangunannya dilaksanakan secara bertahap mulai tahun ini dan tahun depan,” ujarnya lagi.(anjas)

Leave a Reply