DPW PA Aceh Barat Pilih Ketua Baru

     Meulaboh, Aceh, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mulai membuka bursa pencalonan ketua baru pimpinan partai tersebut untuk masa kerja periode 2018-2022.
Panitia musyawarah wilayah (muswil), Yussan, di Meulaboh, Selasa, mengatakan, telah ada dua orang bakal calon (bacalon) dari kader Partai Aceh tersebut mendaftar kepada panitia sejak bursa pendaftaran calon dibuka tanggal 7 – 14 Maret 2018.
“Bagi kader Partai Aceh kami persilahkan mendaftar sebelum pendaftaran ditutup. Bagi kami siapapun yang nanti terpilih maka wajib kami dukung segala kebijakan dan program kerja untuk kemajuan partai,” sebutnya.
Dari catatan panitia, dua orang calon kandidat yang mendaftar yakni Yussaini, yang lebih akrap disapa dikalangan partai dengan sebutan “Abu Yus”, kemudian nama calon kandidat kedua yakni Tarmizi yang saat ini menjabat Seketaris DPW-PA Aceh Barat.
Kedua nama bakal calon yang mendaftar itu merupakan politisi dengan popularitas sangat tinggi di kalangan internal partai itu, apalagi Abu Yus yang hingga saat ini dipercaya menjabat Ketua Komite DPW-PA wilayah setempat.
Sementara Tarmizi, merupakan tokoh muda Partai Aceh yang namanya sudah disebut-sebut mendapat dukungan dari organisasi-organisasi kepemudaan barisan partai, seperti KMPA, P2MPA, Pemuda Peduli Partai Aceh dan kader muda.
“Para calon wajib memperlihatkan kartu tanda anggota selama lima tahun. Dasar ini menjadi penilaian mutlak sebagai modal utama melihat loyalitas seorang calon jika nantinya memimpin Partai Aceh di Kabupaten Aceh Barat,” jelas Yussan.

     Lebih lanjut disampaikan, musyawarah wilayah rencananya akan digelar pada Kamis, (15/3) setelah masa pencalonan ditutup, pada kegiatan itu akan menghadirkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA) dari Provinsi Aceh.
Informasi pelaksaan muswil pengurus DPW-PA priode 2018-2022, telah disebarkan kepada seluruh kecamatan se-Aceh Barat. Harapan panitia, mungkin ada tokoh intelektual lain yang ingin turur bersaing dalam muswil pemilihan ketua baru.
Yussan mengharapkan, bagi ketua DPW-PA yang bakal terpilih nanti, dapat menciptakan terobosan baru dan cerdas, ketua terpilih juga diharapkan mampu memimpin program kepartaian untuk kemakmuran masyarakat Aceh Barat.
“Kegiatan ini berlangsung di Kantor DPW-PA Jalan Sisinga Magaraja Meulaboh. Mulai dari pendaftaran hingga kegiatan muswil nanti. Kami juga mengundang masyarakat dan seluruh kader untuk ikut memilih,” katanya menambahkan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − 2 =