Dua Atlet Panahan Disabilitas Ikut Porpov Jambi

Jambi, jurnalsumatra.com – Dua orang atlet penyandang disabilitas dari Kabupaten Batanghari siap bertanding mengikuti cabang olahraga panahan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 yang digelar di Lapangan Stadion Mini Telanaipura, Kota Jambi.
Ketua Panitia Pelaksana Cabang olahraga Panahan Porprov Jambi, Welly Yulfan di Jambi, Rabu mengatakan kedua atlet disabilitas yang akan bertanding itu adalah Karim dan Basid, yang memperkuat tim panahan  Kabupaten Batanghari.
“Dua orang ini akan bertanding melawan para atlet umum pada nomor pertandingan panahan standar nasional,” kata Welly.
Kedua pemanah asal Kabupaten Batanghari itu memiliki kemampuan dan prestasi di tingkat nasional sehingga tidak ada halangan untuk bersaing dengan atlet lainnya pada pentas pesta olahraga tingkat Provinsi Jambi tersebut.

“Kedua atlet disabilitas tersebut memakai alat bantu dan saat akan mengambil busur panah di papan sasarannya akan dibantu oleh tim panitia. Intinya kami menilai mereka mampu dan memiliki catatan prestasi,” katanya.
Sementara itu,¬† pertandingan cabang olahraga panahan baru akan dimulai pada Kamis (15/11). Ada 150 atlet panahan dari 11 daerah di Provinsi Jambi akan bertanding dalam kelas standar nasional, ‘recurve’ dan ‘compound’.
Di abang olahraga panahan itu ratusan atlet akan bertanding memerebutkan 34 medali emas, dimana pemanah yang paling banyak bertanding pada kelas standar nasional, yakni mencapai sekitar 100 atlet.(anjas)

Leave a Reply