Dua Partai Besar Bakal Berkoalisi

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar mendeklarasikan koalisinya untuk Pilkada 2020 mendatang. Dua partai tersebut memenuhi syarat sebagai partai pengusung pasangan calon yaitu sembilan kursi legislatif dari 35 total kursi yang ada.

“Kami PKS dan Golkar menggelar pertemuan ini untuk menyikapi pilkada, dari kondisi yang ada kami sama-sama sepakat bangun komunikasi politik, ingin ujudkan pilkada mendidik masyarakat, damai dan tidak sikut-menyikut,” kata Sekretaris DPD II Golkar┬áTanah Datar , Anton Yondra.SE , Kamis (14/11/2019) di hadapan para pengurus dua partai tersebut.

Disebutkan, pihaknya akan mengusung Ketua Golkar Tanah Datar H.Zuldafri Darma.SH berpasangan dengan kader PKS Sultani. “Dalam kesepakatan ini kami sepakat bangun komunikasi awal. Golkar mengapungkan Pak Zuldafri Darma dan PKS memunculkan Pak Sultani. Untuk posisi nanti, siapa yang calon bupati dan siapa wakilnya belum dibahas saat ini.

Tanda-tandanya bisa dilihat saat ini, kami belum buka pendaftaran, tapi kami komunikasi politik. Bisa saja partai lain bergabung nanti ke koalisi ini,” kata Anton.

Ia juga menyebutkan, pihaknya akan  meyakinkan dewan pimpinan pusat masing-masing dan baru menuju ke pendaftaran, katanya.

Saat itu hadir Ketua DPD PKS Saidani, Ketua DPD Golkar Zuldafri Dama serta pengurus harian kedua partai itu. (Myt)