Dua Pelaku Pembobol ATM Di Semarang Diringkus

     Semarang, jurnalsumatra.com – Dua pelaku pencurian bermodus membobol kartu ATM milik korbannya diringkus setelah beraksi di salah satu mesin ATM Banyimanik, Kota Semarang.
Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli di Semarang, Rabu, mengatakan, kedua pelaku ditangkap korbannya bersama warga yang mengintai pelaku saat beraksi.
Kedua pelaku yang ditangkap masing-masing Susilo Hadi Hwrmansyah (53) dan Muhammad Hamdi Ikrom (24) warga Jember, Jawa Timur.
Menurut dia, pengungkapan tindak pidana tersebut berawal ketika pelaku menjebak korbannya yang diketahui bernama Ratno (59) warga Banguntapan, Bantul.
“Pelaku menempelkan plastik di slot kartu ATM di salah satu mesin yang ada di SPBU Sumurboto,” katanya.

     Ia menjelaskan korban yang akan mengambil uang di mesin ATM itu kebingungan karena tidak bisa melakukan transaksi dan kartunya tertelan.
Pelaku, lanjut dia, kemudian datang dengan berpura-pura ingin membantu.
“Karena kartunya tertelan, korban kemudian pergi,” katanya.
Jebakan yang dilakukan kedua pelaku berhasil sehingga mereka menguras uang yang ada di ATM korban sebesar Rp26 juta yang selanjutnya ditransfer ke rekenibg mereka.
Menurut dia, pelaku tidak sadar aksinya diawasi oleh korban yang meminta bantuan warga sekitar.
Keduanya kemudian diringkus oleh warga dengan barang bukti yang berhasil diamankan antara lain sebuah mobil, potingan plastik mika, obeng serta lem.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =