Dua Pemuda Dicokok Resnarkoba Lahat


Lahat, jurnalsumatra.com – Pembrantasan narkoba diwilayah hukum Polres Lahat kian digalakkan. Terbukti berdasarkan informasi dari masyarakat satu anti narkoba (Satresnarkoba) Polres Lahat bergerak cepat dan berhasil mengamankan dua pemuda pecinca daun setan (Ganja-red).

Berdasarkan Lp-A / 40 / III / 2019 / Resnarkoba / Res Lahat, Tanggal 21 Maret 2019. Satresnarkoba Polres Lahat menangkap Jholanda seorang mahasiswa (21) tahun yang meruapakan warga Talang Banten  Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

“Setelah ditangkapkannya tersangka mahasiswa ini, lalu bernyayi dan menarik tersangka Dobi Supriyanto (21) yang merupakan Gang Mawar, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.MSi, Senin (25/3/2019), kemarin.

Dijelaskannya, penangkapan keduanya saat dilokasi Jl Sosial Gang Abadi Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Nah, saat digeledah dari tangan tersangka didapati barang bukti (BB) satu paket kecil diduga narkotika jenis ganja dengan berar 0.64 gram,” ungkap Kapolres Lahat.

Tidak hanya itu, menurut kronologi tertangkapnya dua pecinta ganja ini, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di alamat tersebut diatas sering terjadi penyalahgunaan  narkotika jenis ganja, menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut Satresnarkoba Polres Lahat melakukan lidik dan setelah sasaran orang, tempat diketahui selanjutnya sekira pukul 23.50 WIB di amankan 2 orang laki-laki yang mengaku bernama Jholanda Agung Prawira dan Dobi Supriyanto di pinggir jalan.

Lalu, sambung Kapolres Lahat, dari TKP tersebut kemudian saat dilakakan penggeledahan di badan ditemukan barang bukti berupa satu paket kecil diduga narkotika jenis ganja 0.64 gram dari dalam saku baju pelaku Jholanda Agung Prawira, diakui oleh ke dua pelaku bahwa barang bukti yang di temukan oleh petuga Sat Res Narkoba Polres Lahat tersebut adalah milik kedua pelaku yang didapat dari Achmad Machbub alias Kucir (28) warga Talang Jawa  Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

“Tidak ada, dengan cara membeli seharga Rp.30.000,- selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Lahat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Din)