Dua Pemuda Dilindas Dump Truck

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menelan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini peristiwa tragis itu menimpa pada dua pemuda yakni, Maka Gusto (22) seorang Mahasiswa dan Arlan Efriansyah Putra (21) Swasta, keduanya merupakan warga Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Kejadian tersebut, pada Senin (30/7/2018), di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, sekitar pukul 12.30 WIB. Akibat dari peristiwa ini, korban Maka Gusto menderita luka lecet dibagian wajah, luka lecet dibagian kaki kanan dan kiri, dan mengeluarkan darah dari mulut, kini korban kritis dan masih menjalankan perawatan di Rumah Sakit Muara Enim.

Sedangkan, temannya yang bernama Arlan Efriansyah mengalami luka remuk didada kiri, patah tangan bagian kanan, keluar darah dari mulut, telinga dan, meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan hasil olah TKP dilapangan petugas Unit Lakalantas Polres Lahat, diketahui kedua pemuda ini, berboncengan dengan menggunakan Speda Motor (SPM) Yamaha VIXION Nopol BG 2602 EN dikendarai Maka Gusto dan Erlan Efriansyah dibonceng, berjalan dari arah Lahat menuju ke-Muara Enim dengan kecepatan tinggi dijalan menikung kekiri, slip dan hilang kendali lalu terjatuh kekana jalan, masuk jalur orang.

Apesnya, saat bersamaan datang mobil Dump Truck ISUZU Nopol BG 8221 P yang dikemudikan Ilham Herdiansyah (22) warga Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim dari arah berlawanan, dikarenakan jarak terlalu dekat, sehingga, kecelakaan tersebut tak bisa terelakkan lagi dan berujung motor dan kedua korban terlindas oleh mobil.

“Kalau menurut olah TKP dilapangan korban yang menggunakan SPM VIXON dari arah Lahat hendak menuju ke-Muara Enim dengan kecepatan tinggi, nikung sebelah kiri slip dan berujung tebalik, masuk kekanan jalur orang lain. Nah, saat bersamaan datang mobil Dump Truck dari arah Muara Enim hendak ke Lahat, karena jarak sangat dekat sekali dan tak bisa menggelak lagi, ” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK didampingi Kasat Lantas AKP Dhani Prasetio SIK.MM melalui Kanit Laka IPTU Ambrin disampaikan BRIPKA David Agus, Senin (30/7/2018) kemarin.

Dari peristiwa tragis ini, dijelaskan David, kedua pemuda yang merupakan warga Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Lahat itu, satu tewas di TKP dan satunya kritis dan masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Kabupaten Muaraenim.

“Untuk yang tewas dilokasi kejadian korban Arlan Afriansyah dibonceng. Sedangkan, sipengendara Maka Gusto masih menjalankan perawatan secara itensif di RSUD Muara Enim, ” tambahnya.

Terakhir, sambungnya, akibat dari kejadian itu, Speda Motor (SPM) Yamaha VIXION dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 2602 EN yang dikendarai Maka Gusto mengalami rusak dibagian samping kiri. UntukĀ  kendara Dump Truck ISUZU Nopol BG 8221 P yang dibawak oleh Ilham Herdiansyah mengalami penyok dibagian depan dan tidak sampai melukai sisopir.

“Kejadian itu sekitar pukul 12.30 WIB di Jalinsum Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Lahat. Kini barang bukti (BB) berupa kendaraan SPM VIXION dan Dump Truck ISUZU beserta Sopir sudah kita amankan dikantor Satlantas Polres Lahat, untuk menjalankan pemeriksaan lebih lanjut, ” pungkas David. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =