Dua Rumah Di Desa Sikui Ludes Terbakar

     Muara Teweh,jurnalsumatra.com – Dua buah rumah warga berkonstruksi kayu di Desa Sikui RT 02 Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah ludes terbakar.
“Meski berada di kawasan padat penduduk, namun hanya dua rumah yang habis terbakar dengan nilai kerugian sekitar Rp250 juta,” kata Hervina Yunita warga Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru saat dihubungi dari Muara Teweh, Rabu.
Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (17/1) dinihari sekitar pukul 03.15 WIB, akibatnya sebuah rumah barak dua pintu  milik Hj Miskanah yang dihuni tiga orang warga dan sebuah rumah dihuni Wahab habis terbakar.

Upaya pemadaman dilakukan warga setempat di desa yang berada di kilometer 27 Jalan Negara Muara Teweh – Banjarmasin itu dengan peralatan tradisional dan berhasil dipadamkan.
“Mobil pemadaman kebakaran milik Pemkab Barito Utara dari Muara Teweh memang datang, namun api sudah berhasil dipadamkan warga,” katanya.
Dalam kebakaran itu api diduga berasal dari dapur (baliku) rumah yang dihuni Wahab.
Saat ini lokasi kejadian telah dipasang tanda larangan (police line) oleh pihak kepolisian setempat.
“Kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun seorang warga bernama Wahab yang tempat tinggalnya terbakar mengalami luka pada bagian kepala dan luka bakar  di bagian  tangan,” ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara Rizali Hadi.(anjas)

Leave a Reply