Dua Siswa SMP N 2 Wakili Lahat Tingkat Provinsi

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Persaingan dalam dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat, terus dilakukan masing-masing pihak sekolahan.

Seperti yang dibuktikan, oleh dua siswa dari SMP Negeri 2 Lahat akan mewakili Kabupaten Lahat ketingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dimana dua orang siswa tersebut berhasil meraih juara pertama dalam lomba Story Telling dan lomba cipta cerpen.

Kepala SMP Negeri 2 Lahat, Nurwabanillah S Pd melalui Waka Humas SMP Negeri 2 Lahat, Andi Irawan S Pd mengatakan, dua siswa SMP Negeri 2 Lahat yang akan mewakili Kabupaten Lahat ketingkat Provinsi Sumsel diraih atas nama Nazwa Keyzha S sebelumnya berhasil meraih juara pertama dalam lomba Story Telling. Kemudian pemenang pertama lomba cipta cerpen juga diraih oleh siswa SMP Negeri 2 Lahat atas nama Hendrean R.

“Kedua siswa SMP Negeri 2 Lahat ini akan diberangkatkan ke tingkat Provinsi Sumsel. Apalagi dalam ajang lomba literasi sekolah rujukan tersebut, Kabupaten Lahat akan mengirimkan utusan ke Provinsi Sumsel diantaranya dua orang siswa dari SMP Negeri 2 Lahat dan satu siswa lagi dari SMP Negeri 5 Lahat yang sebelumnya berhasil meraih juara pertama dalam lomba debat Bahasa Indonesia,” ucap Andi Irawan, Selasa (7/11/2017).

Lebih jauh, disampaikan Andi, pihak sekolah berharap  agar siswa SMP Negeri 2 Lahat dapat berhasil meraih prestasi diajang tingkat Provinsi tersebut.

“Paling tidak kita berharap agar aanak-anak dapat meraih hasil yang sempurna dalam lomba yang di gelar di tingkat Provinsi ini,” cetusnya lugas.

Namun, sebelum kegiatan lomba literasi tersebut bersamaan juga dengan workshop pengimbasan sekolah rujukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Lahat. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fifteen =