Dua Tahun Tidak Ada Jalan Muba Terisolir

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Didampingi Plt Asisten II dan beberapa Kepala OPD Pelaksana tugas Bupati Muba Beni Hernedi kali ini meneruskan Kunjungan Kerjanya ke- desa Kramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Rabu (14/3/2018).

Selain bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan menyerap asfirasi masyarakat dalam kunjungan kerjanya Beni juga menghimbau agar masyarakat Sungai Keruh turut berpartisifasi menyukseskan Pilkada 2018. Karena menurut dia dalam Pilkada sebelumnya tingkat fartisifasi masyarakat Sungai Keruh terbilang rendah.

“Kedatangan kami kesini intinya bersilaturahmi dan menyerap asfirasi masyarakat untuk mendorong pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan. Pada kesempatan ini juga saya menghimbau agar para Kades, kadus, Rt termasuk perusahaan untuk mendata dan mendorong, jangan sampai ada masyarakat yang tidak memilih atau golput. Karena dalam pemilu 2017 tadi,  hampir 13.000 orang di Kecamatan sungai keruh ini tidak mendatangi TPS. Maaf saya bukan kampanye, mau pilih siapa silahkan, calon kita ada 4 pasang.”Ujar Beni Hernedi saat berpidato.

Beni  juga memastikan pembangunan di kabupaten Musi Banyuasin akan tuntas dalam jangka 2 tahun sesuai janji politiknya saat berkampanye bersama H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Dalam 2 tahun Pemerintahan kami tidak ada jalan desa dan kecamatan di Muba ini yang terisolir, infrastruktur kecamatan Sungai Keruh saya pastikan beres karna tahun 2018 ini kami telah menganggarkan 200 milyar.

Disini prioritas Pemkab Muba tidak hanya terfokus pada percepatan pembangunan infrastruktur, tetapi juga memikirkan kesejahteraan rakyat salah satunya dengan melakukan hilirisasi industri hasil komoditas rakyat diolah dalam Muba (harga jual tinggi).

Sementara M. Dadang warga setempat saat dibincangi Jurnal Sumatra.com, mengaku bangga dengan Plt Bupati yang meninjau dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat desa Keramat Jaya.

“Kami warga sangat berterimakasih dengan pak Beni yang telah memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Sungai Keruh, bahkan secara pribadi saya doakan agar pak Beni dapat meneruskan jabatan Plt Bupati hingga ke-tahun 2022 nanti. “ Harap dia. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + four =