Dua Warga Desa Jati Berhasil Diamankan

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Usai sudah pelarian dua tersangka spesialis pencurian di Gudang milik Andriansyah Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat ini.

Keduanya warga Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, yakni, Boby Prasetyo Bin Ruslan (22) warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang dan Arianda Bin Sumantri (25),  mereka ditangkap oleh jajaran Reskrim Polsek Merapi Barat, dibawah Pimpinan AKP Sofian Ardeni SH.

“Setelah mendapatkan info dari masyarakat terhadap keberadaan kedua tersangka. Jajaran kita langsung melakukan pengerbekan. Akhirnya dua tersangka spesialis pembongkaran gudang tersebut berhasil kita amankan dikediaman mereka masing masing,” ungkap  Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Merapi, AKP Sofian Ardeni SH, Selasa (23/1/2018).

Penangkapan kedua pelaku ini bermula ketika korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Merapi. Dari laporan korban tersebut, petugas dikerahkan untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan kedua tersangka ini.

“Setelah mendapat info kitapun langsung menggerbak keduanya. Kedua pelaku tersebut telah melakukan pencurian dengan pemberatan. Selain mengamkan TSK kita juga berhasil membawak barang bukti berupa tabung gas karbit dan alat alat mobil,” tambahnya.

Diceritakan Sofian, dari kronologis kedua spesialis pencuri tersebut melakukan pencurian di gudang milik korban Andriansyah pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dari aksinya itu, TSK berhasil menggondol alat alat dalam gudang seperti tabung gas karbit serta alat alat mobil. Selanjutnya barang curian itu mereka masukan ke dalam mobil Pick Up merek Daihatsu dengan nopol BG 9472 E.

“Akibat dari pembongkaran tersebut, korban mengalami kerugian mencapaiRp 7 jutaan lebih. Dalam menjalakan aksinya ternyata gudang milik korban sudah lama disenter dibaca oleh kedua TSK. Saat pemilik pulang, tengah malam tersangka beraksi. Lalu, di dalam gudang, pelaku mengambil alat alat dalam gudang seperti tabung gas karbit serta alat alat mobil. Kini kedua TSK beserta barang bukti sudah kita amankan, sekarang masih menjalankan pemeriksaan oleh petugas,” pungkas Sofian. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =