Dua Warga Lahat Dinyatakan Positif Covid-19

Lahat, jurnalsumatra.com – Sepuluh hari sebelumnya seluruh pasien yang positif terjangkit virus Covid-19 dinyatakan sembuh. Kini, dua warga Lahat kembali terjangkit virus corona berdasarkan hasil Swab Tes dari balay besar Laboratorium Kesehatan Sumsel.

Dengan dinyatakannya dua warga Lahat positif terpapar Covid 19 membuat Tim Gugus Tugas Covid-19 akan memperketat pengawasan kepada masyarakat khususnya Protokol Kesehatan agar dapat memutuskan mata rantai terhadap penyebaran virus tersebut.

Jubir Gugas Covid-19 Taufik M Putra mengatakan, berdasarkan Update Covid -19 tanggal 04 Juli 2020 untuk kabupaten Lahat jumlah ODP ada sebanyak 112 orang, 12 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 100 orang dalam kondisi sehat. Sedangkan PDP ada 12 orang dan 11 orang selesai pengawasan namun masih.

“Untuk pasien positif terjangkit virus Covid-19 ada Dua orang dan 11 orang telah dinyatakan sembuh. Mudah – mudahan kedepan tidak ada lagi warga yang terjangkit virus berbahaya ini,”ujarnya.

guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pihaknya berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat Lahat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan karena virus Corona hanya bisa diantisipasi dengan disiplin dalam beraktivitas.

“Jika masyarakat tidak mematuhi protokol yang dihimbau maka apa yang dikerjakan oleh tim tidak akan ada hasilnya jadi kedepan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun serta bermasker jika keluar rumah adalah hal yang sangat baik untuk melakukan antisipasi penyebaran virus ini,” ungkap Taufik. (Din)